11.19.2010

Apa ya? Apa sih? HIMA Mankom? Serius?!

HIMA atau Himpunan Mahasiswa, adalah organisasi di dalam kampus yang bertujuan memberikan kemajuan kampus di lingkungan internal dan eksternalnya dan sarana aspirasi mahasiswa.

Menelaah sejarah dari HIMA Mankom Fikom Unpad, hmm, agaknya agak absurd ya. Dimana sulit mencari bahan bacaan tentang topik terkait ini, sedangkan riset hampir sulit dilakukan.

Pertanyaan berikutnya datang dari senior yang bertanya "mengapa warna utama Mankom itu ungu?" apa yang harus dijawab. Sebelumnya saya pernah menanyakan warna ini kepada senior saya di Jatinangor, ia bilang, "Ya, karena warna biru dan merah udah di pake jurnal sama humas." saya cuma bisa menanggapi dengan ekspresi -____-". Tapi, akhirnya saya menggunakan jawaban itu kepada teman-teman yang lagi sibuk mencari jawaban itu. Tapi sampai sekarang saya cuma bisa menjawab itu.

Pertanyaan intinya , "Mencari tahu tentang sejarah HIMA Mankom". Jawaban hanya bisa di peroleh dari sini (ayo KLIK!)

kurang lebih yaa, seperti ini yang saya bisa dapatkan..

DEPARTMENT OF HUMAN RESOURCE (HRD)
Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu divisi dari HIMA yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas anggota-anggotanya dengan tujuan mengembangkan intelektualitas dan ingin mengaktualiasikan dirinya secara aktif dalam pengembangan karakter dan kepribadian profesi manajemem komunikasi. Berbagai macam kegiatan Divisi SDM bergerak sesuai dengan tingkat kebutuhan dan ketertarikan mahasiswa Jurusan Ilmu Mankom serta mengimplementasikannya dalam kegiatan-kegiatan.

RESEARCH & DEVELOPMENT DEPARTMENT
Research and Development Department merupakan suatu divisi dalam HIMA Mankom yang memiliki fungsi melakukan kegiatan2 utk menggali upaya2 perbaikan Hima Mankom yang agak cukup lama mengalami mati suri sebelum kepengurusan ini terbentuk. Riset untuk mengembangkan organisasi, training organisasi, evaluasi organisasi, pembuatan database yang menunjang pengembangan organisasi merupakan beberapa hal yang dilaksanakan oleh divisi ini.

PUBLIC RELATION DEPARTMENT
Sebuah divisi dalam HIMA Mankom yang mempunyai tugas untuk membangun kerjasama, saling pengertian, saling menghargai dengan komunikasi dua arah dan juga memiliki fungsi manajemen yang membentuk dan mengelola hubungan saling menguntungkan antara organisasi dan luar organisasi.

SYSTEM INFORMATION DEPARTMENT
System Information merupakan divisi dalam HIMA mankom yang berperan dan mempunyai fungsi untuk mengelola dan membuat segala bentuk media informasi agar segala informasi mengenai kegiatan HIMA dapat dilihat seluruh masyarakat Fikom Unpad Bandung pada khususnya dan publik pada umumnya.

MAINTENANCE & EQUIPMENT DEPARTEMENT
Maintenance and Equipment Department merupakan divisi dalam HIMA Mankom yang memiliki fungsi untuk memelihara segala barang adventaris HIMA dan mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan dalam proses kegiatan HIMA.


Kurang lebih jawabannya, saya ucapkan terimakasih bagi yang mengecek tugas-tugas osjur saya. Cheersss!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar