11.04.2010

Ah, I-COMM Mulai!




Wah sudah setahun saja yah, berkuliah menuntut kewajiban di Fikom Unpad Kampus Bandung. Tahun ini adalah tahun kedua, saatnya untuk memilih konsentrasi bidang. Dan akhirnya pilihan jatuh kepada MANKOM, Manajemen Komunikasi. Entah, pemikiran untuk mengambil jurusan ini juga tidak terlalu dalam. Pilihan jurusan lain cuma ada dua, Jurnalistik dan Hubungan Masyarakat. Oke, menurut saya tidak cukup menarik memang.
Alasan pertama, saya sebetulnya sangat tertarik dengan pilihan jurnalistik, namun menurut saya untuk menjadi seorang jurnalis tidak perlu mengambil jurusan jurnalistik. Alasan lainnya, soal hubungan masyarakat, apalagi saya sama sekali tidak tertarik. Saya bukan tipe orang yang punya daya persuasif yang tinggi, dan bisa berapi-rapi setiap hari. Maka dari itu, Mankom adalah pilihan terakhir, saya lebih tertarik mendalami ilmu komunikasi itu sendiri.

Berikutnya, sudah tiga bulan kira-kira saya menikmati ilmu dijurusan ini. Dan kini saatnya orientasi jurusan, I-COMM kita menyebutnya. Introducing Communication Management.

Kira-kira selama sebulan kedepan --dimulai semenjak hari rabu kemarin-- kami-kami yang baru ini yang berada di jurusan mankom, akan dijejali ilmu dan "kesenangan". Wow, tampaknya seru sekali. Apalagi disela-sela tumpukkan tugas kuliah, pasti akan sangat mennyenangkan.

Purple day, dimana kami-kami yang baru ini akan memakai baju bernuansa warna ungu setiap hari selasa. Mengapa warna ungu? sesungguhnya saya belum mengetahui filosofi warna ungu sebagai warna utama di Mankom ini. Yang saya tahu pasti, ungu adalah warna Mankom.

"kesenangan" selama satu bulan kedepan, ternyata memang sungguh seru.

Postingan blog selama dua kali seminggu, waaw, ini akan menjadi efek yang bagus buat blog saya. Akan semakin banyak pengunjung ke Kota Kisah ini, juga follower-nya pun bertambah.

Bikin film, wah ini yang paling dinanti-nanti. Kelompok saya kebagian membuat film non-romance. Hmm, film apa yang ga pake nuansa romance ya? disini saya sedikit bingung. Bagaimana jika tema besar yang akan dipakai nanti memang buka bertema romance, cuma pakelaah sedikit-sedikit bumbu cinta, biar seru. Semua hal kan lebih enak diciptakan dengan cintaa.. hehehe

Yang laiinya bikin iklan produk, ini salah satu kesukaan saya yang lain. Iklan produk ini adalah kerjasama sekelas.

Yaa, mungkin kira-kira banyak lah "kesenangan" lainnya yang asik-asik. Hal ini bisa membuat kami semua semakin kompak dan tentunya ilmunya ituloh yang saya ngidam banget, pengen sebanyak mungkin diserap. Wah, semoga akan sangat bermanfaat buat saya dan KITA SEMUA!! yiipiiiee..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar