3.21.2013

Nonton Alam Liar Afrika, LIVE!


Semenjak isu blood ivory tahun lalu yang diangkat oleh National Geography, gue pun ikut memperhatikan segala berita tentang isu pembantaian gajah sampai pada detik ini. Dan detik ini pun belum ada kabar baik mengenainya.

Ada perasaan senang dan sekaligus sedih ketika kaum-kaum tertentu berhasil membuat "sesuatu" untuk melindungi alam liar namun support yang didapat dari penduduk dunia tidak seberapa, tapi setiap seseorang berhasil terbujuk rasanya hal tersebut memberikan harapan yang amat positif bagi mereka-mereka ini. Begitu juga gue, yang sebetulnya ingin terjun langsung untuk membantu mereka. Kalo lo coba-coba mengajak gue ngobrol soal ini, gue yakin kita ga akan berhenti dan segera menjadi teman dekat.

Salah satu feature yang membantu kampanye perlindungan Gajah atau pun hewan lainnya secara tidak langsung, dan yang paling gue sering tonton adalah Africam.com. Website yang menghibur pengunjungnya untuk mengamati keadaan liar di beberapa tempat di Taman Nasional Africa. Lo ga cuma mengamati aja, tapi juga bisa mendengar betapa ramainya suara binatang, burung, serangga yang bernyanyi-nyanyi disana selama 24 jam! Selain kamera yang dipasang dibeberapa tempat, mereka juga memberitakan perkembangan terakhir mengenai wild animal. Yang lucu adalah ketika gue ga sengaja nonton pas banget ketika ada primata yang mendekat dan menempelkan wajahnya di kamera, dan  pernah juga kameranya tiba-tiba mati, namun suaranya masih terdengar, ada suara jeep datang dan beberapa orang berbicara kalau mereka sedang menunggu kawanan "sesuatu"

Emang sebel sih pas lo mau nonton lo akan melihat iklan dulu. Kaya nonton youtube aja. Cuma setelah gue mengamati iklan itu salah satu strategi pemasukan untuk pengamatan tetap berlanjut. Kalo lo mau nonton Afrika tanpa iklan, lo harus mendonasikan sejumlah uang yang ditentukan dengan klik "stop ads". Selain itu di Africam.com lo bisa "take action" dengan mengambil photo langsung dari kamera jika lo melihat "penampakkan" dan mereka akan mendirect lo untuk sharing ke jejaring sosial lo atau simpan untuk dirimu sendiri. Seru kok!

Nih, "take action" yang gue tangkap, penampakkan gazzle yang sedang merumput


Tidak ada komentar:

Posting Komentar