2.04.2011

I Cut My Finger

Sama, postingan ini ada di blog friendster dahulu. Masih dengan ketololan di masa-masa SMA. Gue juga bingung, terkadang ada-ada aja ya.. namun, silahkan menikmati ketololan gue di masa-masa labil itu. Dengan beberapa edit disana dan disini, here it is//

I CUT MY FINGER! MY SILLY SHIT

Beberapa hari yang lalu, gue ga masuk sekolah gara-gara hal paling bego yang gue lakukan. Bagi yang baca harap siap-siap untuk berjengit, menyimpulkan alis dan bagi yang punya penyakit seperti jantung, epilepsi, ketidaktoleran terhadap cerita-cerita sadis. Harap untuk tidak membaca blog ini.

ready… set… here they are…

Suatu pagi di hari jum’at yang dingin, gue bangun jam 5.00 pagi. Waduuuuhhh!!! Bagi gue ini kesiangan!!! Gue harus buru-buru!! Hal pertama yang harus gue lakukan pagi ini.. gue harus nyetrika baju olahraga dan rok seragam hitam gue, abis itu nyiapin bekel, dan terakhir mandi sekaligus siap-siap lalu berangkat sekolah.
Gue keluar kamar dengan mata masih sayu mengantuk… gue liat jam. Tanpa tendeng aling-aling gue langsung ngambil baju olahraga dan rok di tumpukan pakaian dan membawanya ke meja setrikaan… duuhh, gue liat disana ade gw sudah mendahului gue nyetrika baju duluan. Gue mau nitip ga enak, karena pasti kita lagi sama-sama buru-buru. HU-UH. Terus ade gue mengingatkan gue agar mandi lebih dulu sebelum dia (soalnya kalo ade gue duluan yang mandi, super lama banget!)

AAHH… gue males mandi, belom siap gue menyentuh air dingin. So gue skip dulu rencana setrika baju, gue lanjut ke ritual berikutnya, “nyiapin bekel”. Gue buka kulkas.. hmmm, there’s nothing to eat… but wait!! Masih ada kue nagasari buatan nyokap. Gue bawa itu aja ah ke sekolah, gue potong yang banyak.

Tekstur kue itu yang menjadi sangat keras gara-gara temperatur kulkas yang terlalu dingin. Dia membatu. Gue ambil pisau sedang. Gue kupas daun pisang pembukusnya terus gue mulai memotongya… gue pegang dengan tanga (kaya motong lontong gitu).. hu-uh! Kerasnya ya Tuhan! Gue baru berhasil memotongnya sekitar lima buah potongan nagasari. Dan ketika potongan ke enam yang keras itu… gue teken-teken.. “SHIT! Keras amat sih!!” Gue masih berkutat… “bandel amat sih ni kue!” lalu,

CROOOOTTTT!!!…. hening.

Saking kerasnya dan gue motongnya terlalu bersemangat yang ke potong bukannya si nagasari, melainkan jari telunjuk gue. Pertamanya dengan cepat gue berpikir, “ga pa pa” Tapi, apanya yang ga papa…!!! Gue berdarah banyak! Biasanya sih kalo ke iris hanya muncul goresan dan darahnya baru keluar terakhir secara perlahan-lahan… namun kali ini langsung keluar “muncrattt!!” lo tau kalo keran dibuka kecil, ngucur airnya tipis gitu kan (yah, taulah maksud gw gimana)

Gue panik
Darah mengucur
Lantai dapur berceceran darah
Gue menadahkan tangan kanan gue supaya darahnya ga berceceran ke lantai, usaha yang ga cukup bagus ternyata. Tetep aja kaya nadahin botol yang bocor, tumpah kemana-mana. Gue berjalan ke kamar mandi, tapi sebelumnya gue jalan dulu ke meja setrikaan dan berkata kepada ade gw "De, liat deh!!" (goblok juga sih sebenernya)

Sampe di kamar mandi… gue hanya diam. Mmmm, okeh gue berpikir untuk menyiramnya dengan air keran… gue nyalain keran.

CUUUURRRRR

Air megalir bersama darah gue dan jari telunjuk gue ga berhenti mengeluarkan darahnya. Duuhh, gimana ini. Ade gw bilang,

"Mba, pake aer anget!!"
Gue jawab "yaudah ambilin cepetan!"

Beberapa detik kemudian, dia tergopoh-gopoh dengan air angetnya dalam baskom. Gue rendem jari gw di baskom. Tapi, usaha itu ga cukup bagus juga… malah jadi sebaskom darah bercampur air jadinya!!

Gue liat jam... siiiiiiiing #bengong

Udah jam 6! Uuhhh, telat deh. Harusnya jam segini gue udah ada di angkot. Dan oooh kepala gue mulai pusing. Pasti gara-gara darahnya yang keluar banyak atau gue pusing ngeliat darah sendiri? AUU AAH.
Ade gue ga mandi akhirnya, karena dia jadi males ke kamar mandi, yang berceceran darah itu, lagiyan dia sibuk dengan jari gw ini. Kita siram si telunjuk ini dengan alkohol.. huuuuuu, sakit juga… si jari ga berhenti ngeluarin darah! Malahhan kalo terkena senggolan air keran semakin terlihat dalamnya luka. Dan ujung jari itu mulai ‘oglek-oglek’ dia bergoyang-goyang. Gue ngeri ngeliatnya.

Karena gw mulai pusing, so gue menuju kamat untuk tiduran. Sambil membalutkan dengan tissue gulung. Ritual menjadi ganti-ganti tissue, setelah darahnya penuh gue ganti tissue lagi. Lama-lama gue lelah dan ketiduran. Gue terbangun lagi karena rasa sakit jari gue. Yaaa ampuun darahnya udah banyak banget… tapi kali ini pembalutan lumayan sukses.. Darah yang kelur cuma tinggal netes-netes aja. Walaupun sekasur jadi ada bentuk bulatan darah yang lumayan gede. Gue bangun, kepala gw pusing rasanya kaya mau jatoh. Hue jalan menuju kotak obat dan ngambil ’Sangobion’… dalam otak gue berpikir… buat penambah darah lah.

Nyokap gue dateng ke kamar setelah gue balik lagi ke kamar dan liat jari gue.. dia bilang " oh, gpp kok… ga papa ini!!".. shit! Gue ga percaya gue ga papa.

Gw berpikir untuk pergi ke klinik tapi gue malu… malu sama dokternya..
gue ngebayangin percakapan dengan dokter..

"ada apa de? sakit apa?"
"mm, saya ga sakit dok. tapi luka?"
"luka apa? luka bakar? parah"
"hmm. jari saya dok (sambil mengangkat telunjuk gw) ke potong pisau"
"owalah.. beginian doank de… pake ke dokter segala (mimik muka lebay)"

Gue merasa luka kaya gini doank pake ke dokter segala, tapi ternyata tanggapan dokter itu lain pada kenyataannya.

Diem-diem gue ke klinik kakak sepupu gue (sok-sok-an ga mau nyokap khawatir) di perum, namanya "SAPTA MITRA" (eaaaa promosi sekalian) sayangnya dia lagi ga tugas di sana. So gue di handle sama temennya... uuuu, dokter cantik. Gue mengatasnamakan kakak gue atas pembayarannya. Lagiyan dia yang nyuruh kok.

Gue naek angkot ke sana dengan jari yang senat-senut dan juga pandangan orang-orang di angkot ngeliat tangan gue berbalut tissue penuh darah. Sampe di sana si dokter cantik memeriksa jari gue, dan bercerita kalo gue udah mengukur kedalaman luka dengan cara mengukur bekas darah yang ada di pisaunya dan lebar luka di jari gw dengan penggaris (sengaja gue melakukan ini biar diagnosanya cepet). Dengan segera si dokter menangani gue. Gue dapet 6 jahitan. Si dokter ketawa waktu dia nanya "kamu sih bengong ya?" dan gue jawab, "Ga sih dok, tapi saya masih ngantuk kayanya deh dok".. (sambil meringis waktu di jahit)…

Dan sekarang gue trauma makan kue nagasari!!! Ade gue hanya tertawa ketika makan kue itu di depan gue dengan sengaja, selalu, lalu dia menggoda “Mba, kue mba.. Ammmm.. hmmm.. HEHEHE!”

OH DAMN!! si.al tuh si NAGASARI!




(ini sebetulnya bukan luka gue, ngacak google dapet gambar ini biar lebih dramatis, foto jari gue aslinya sudah entah kemana. Perbedaannya cuma jahitannya ada 6, letaknya di ujung jari dan melingkar, so, yang nyambungin ujung jari dan badannya cuma kuku dan tulang dan juga sedikit daging yang tidak ikut terpotong. Yeah, gue aja masih lemes bayanginnya, ngetik sambil gemeteran jari-jari gue, terutama telunjuk gue ini yang sekarang sudah baik-baik saja. Namun, sekarang gue lemah dalam bermain gitar lagi, ngilu rasanya kalo berpindah-pindah fret terlalu cepat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar